Jumplah Total Keuntungan Yang Diterima Barcelona Dari Hak Siar

February 8, 2018

Barcelona Telah Menerima Pembagian Keuntungan Rp2,3 Triliun

Agensi La Liga Spanyol kemarin telah menampilkan pengumuman dari pembagian laba atau profit hak siar televisi dalam kompetsi sepak bola La Liga pada musim 2016/2017 kemarin. Semua Klub – klub sepak bola berkasta tinggi dalam kompetisi Spanyol itu juga telah mendapatkan pembagian secara merata dan disesuaikan dengan banyaknya jumlah penonton, dan tentu saja rating tontonan berbagai media di seluruh penjuru dunia.

Di antara banyak tim sepak bola terkenal tersebut, seperti kami kutip dari laman Marca, klub Barcelona telah mendapatkan pembagian keuntungan atau profit paling banyak dengan jumplah mencapai 146 juta Euro atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 2,3 triliun. Pendapatan klub Barcelona dari hak siar tersebut tercatat telah mengalahkan klub papan atas naungan Ronaldo, Real Madrid.

Los Blancos dikatakan berada pada urutan kedua dengan pendapatan profit hak siar sebesar 140 juta Euro atau setara Rp 2,2 triliun. Tim bola dengan manager Zinedine Zidane ini memang telah berhasil meraih juara La Liga Spanyol pada musim lalu, tapi pendapatan keuntungan dari pembagian hak siar kompetisi La Liga ternyata masih banyak Barcelona.

Simak Juga :

Alvaro Morata Tampil Sangat Buruk Saat Melawan Arsenal

Pada posisi ketiga ditempati oleh Atletico Madrid yang telah mendapatkan pembagian keuntungan profit hak siar sebanyak 99 juta Euro atau setara Rp1,6 triliun. Kemudian Athletic Bilbao menjadi klub sepak bola yang juga mendapatkan pembagian profit yang cukup besar dan signifikan pada urutan keempat dengan nilai 71 juta Euro atau Rp1,1 triliun.

Sevilla ada didalam peringkat lima, dengan perolehan profit dari hak siar La Liga sebesar 65 juta Euro atau Rp 1 triliun di musim La Liga kemarin. Di kompetisi La Liga kemarin sendiri, total seluruh keuntungan yang dibagikan kepada semua klub senilai 1,2 miliar Euro atau Rp 20 triliun lebih.

Bukan hanya klub bola yang La Liga Spanyol, semua klub bola junior yang masuk dalam kompetisi Segunda Division atau kasta kedua dari liga Spanyol itu, juga mendapatkan pembagian keuntungan yang cukup lumayan. Dan besarnya pembagian keuntungan hak siar Ceme Online yang dibagikan kepada sebanyak total 22 klub kontestan itupun mencapai 140 juta Euro atau sekitar Rp 2,2 triliun. Dan Rayo Vallecano adalah merupakan klub bola dalam divisi ini yang mendapatkan pembagian dari profit hak siar paling besar dengan nilai 9 juta Euro atau kira – kira Rp146 miliar.

No Comments

Comments are closed.