Barcelona FC Tidak Memberi Penghormatan Pada Real Madrid Dalam El Clasico

February 8, 2018

Ronaldo Ingin Barca Memberikan ‘Guard Of Honour’

Klub bola ternama Spanyol, Barcelona FC tak memberikan penghormatan atau biasa disebut dengan istilah ‘guard of honour’ dalam kompetisi liga El Clasico. Yang berlangsung di stadium Santiago Bernabeu tanggal 23 Desember kemarin. Real Madrid FC memang baru saja meraih gelar juara dunia antar klub sepak bola, setelah kemarin pada 16 desember mereka berhasil menaklukkan Gremio FC. Mereka menang tipis dengan skor 1- 0 dalam laga final Piala Dunia Antarklub. Dan bintang El Real, Cristiano Ronaldo menjadi mesin pencetak gol tunggal dalam laga itu.

Setelah berhasil meraih kemenangan dalam laga final tersebut, C.Ronaldo sempat mengutarakan harapannya supaya para pemain Barcelona dengan senang hati memberikan ‘guard of honour’ sebelum pertandingan dalam perhelatan El Clasico dimulai.

Simak Juga :

Juventus Mulus Melaju Ke Semifinal Coppa Italia

Ceremoni ‘Guard of honour’ biasa dilakukan oleh para pemain klub bola dengan membentuk barisan mengapit pada dua sisi, serta diikuti dengan bertepuk tangan saat tim lawan yang mendapatkan penghormatan tersebut berjalan diantara barisan untuk masuk ke dalam lapangan.

“Kami ingin agar Barca memberikan penghormatan pada laga nanti,” begitu harapan Ronaldo.

Real Madrid Jadi Juara Piala Dunia Antarklub Pada Akhir Tahun Lalu

Real Madrid FC memang telah berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub pada akhir pekan tahun lalu. Harapan dari Ronaldo tersebut ternyata langsung dimentahkan oleh pihak Barcelona. Kubu Blaugrana berpendapat bahwa kemenangan dalam kejuaraan Piala Dunia Antarklub yang diperoleh Real Madrid tidak wajib Barcelona berikan penghormatan.

Setelah Real Madrid mendapatkan kemenangan pada Piala Super Eropa dibulan Agustus lalu, Barcelona FC juga terlihat tidak memberikan penghormatan ketika 2 klub besar ini berlaga dalam Piala Super Spanyol. “Dalam klub ini, pemberian penghormatan ‘guard of honour’ biasanya memang dilakukan saat berkompetisi dalam Liga Champions ataupun La Liga, jadi untuk kemenangan diluar itu tidak termasuk,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor pada akhir laga klubnya melawan Deportivo La Coruna, dikutip dari laman Marca.

Tercatat bahwa Barcelona sendiri juga pernah memberikan ‘guard of honour’ ini pada Real Madrid pada musim kompetisi tahun 2007/2008. Pada saat itu beberapa pemain Barca seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Lionel Messi, dan para pemain Barcelona yang lain berbaris memberikan penghormatan pada semua pemain Real Madrid

No Comments

Comments are closed.